JANGAN TANYA KENAPA AKU MENDAKI GUNUNG

JANGAN TANYA KENAPA AKU MENDAKI GUNUNG


Mendaki gunung adalah sebuah kata yang indah tapi bukan semua orang mengatakan begitu, hanya menurut orang-orang yang berhobi travlling saja, karena dia telah merasakan bagaimana indahnya di atas awan.
      Mendaki gunung adalah salah satu wujut dari manusia kepada sang pencipta alam. Dengan kata lain kita juga harus menjaganya dan selalu melestarikan alam.
      Tapi terkadang seorang yang ga pernah bepergian atau bisa dikatakan jarang sekali travelling, pasti dia akn bertanya-tanya pada temannya yang sering banget naik gunung "Kenapa sih seneng banget naik gunung?" bahkan malah ada yang membully "naik gunung terus, kapan naik pelaminannya?"
      Mungkin semua itu karena mereka-mereka yang bertanya/bilang seperti itu mereka belum pernah merasakan bagaimana indahnya pemandangan di atas awan, dan melihat samudra diatas awan.
      Dan inilah mungkinalasan kenapa aku mendaki gunung.

1. Menjadi seseorang yang lebih berani.            
        iyahh. bisa dikatakan begitu karena disaat dalam perjalanan mendaki gunung, pasti ada banyak rintangan baik itu dari diri sendiri maupun dari orang lain, ataupun dari jalan yang kita injak pasti bahaya dan melelahkan. tapi semua itu kami lalui dengan sekuat tenaga dan menghadapi semua rintangan dengan berani.   
menjadi seorang uang lebih berani
                

2. Membentuk kepribadian seseorang.                                                                                                                Awalnya seorang pendiam karena dia sering kumpul-kumpul bareng dengan teman pendaki yang lain pasti dia akan kebawa teman-temannya yang banyak omong, karna itu dia menjadi banyak omong. 

membentuk kepribadian seseorang


3. Menemukan teman baru.                                                                                                                                   Semua pendaki gunung adalah sahabat karena mereka semua sama tujuannya adalah menjaga alam/mencintai alam. semua pendaki gunung itu ramah-ramah ketika bertemu di basecamp pasti salah satu akan bertanya hala apalah yang mungkin tidak penting. Dan disitulah kita bisa menemukan teman baru bahkan kita bisa akrab.

menemukan teman baru

4. Membentuk jiwa korsa.                          
             Indah itu disaat kita sedang berbagi sesama. itu adalah salah satu kata-kata dari seorang pendaki gunung. Tapi itulah memang kenyataannya pendaki gunung itu orangnya ga pelit setiap mereka makan mereka juga mementingkan yang lain hal lain mereka saling berbagi. Karena kebersamaan itu indah. membentuk jiwa korsa

5. Menambah pengalaman.                                                                                                                                    Itu hal yang paling pasti dalam setiap mendaki gunung. Disetiap perjalanan mendaki gunung pasti ada hal yang berbeda dari yang sebelumnya, setiap perjalanan mendaki gunung pasti ada cerita baru. Kita bisa menemukan hal-hal baru dan juga menambah teman baru.

menambah pengalaman

Apa masih tidak percaya dengan hal itu? dan itu mungkin hanya sebagian manfaat dari mendaki gunung, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang diperoleh setiap perjalanan mendaki gunung. Bahkan mungkin tak sanggup lagi diungkapkan dengan kata-kata.
            Tapi jika masi tidak percaya dengan hal itu aku hanya bisa berkata "Jangan tanya kenapa aku mendaki gunung, mendakilah bersamaku nanti kau akan tau jawabannya sendiri"

Salam Leatari !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment