Gunung Andong tempat yang cocok pendakian pertama

Gunung Andong tempat yang cocok pendakian pertama

Gunung Andong salah satu tempat yang sangat indah pemandangannya, gunung ini terletak di kabupaten magelang. Selain pemandangannya yang sangat indah masih banyak lagi yang bisa kalian dapatkan dari mendai gunung.
Banyak seseorang yang ingin sekali merasakan indahnya pemandangan di gunung, dia menginginkan mendaki gunung, tapi disamping itu dia juga memikirkan apakah kuat atau tidak. Inilah solusinya, Gunung Andong... Mendakilah gunung andong. Dan inilah beberapa alasan kenapa gunung andong cocok untuk pendakian pertama.
1.       Jalur pendakiannya masih relatif mudah
Bisa dikatakan begitu karena memang jalur pendakiannya masih bisa dikatan mudah karena tidak terlalu sulit di lalui untuk para seseorang baru pertama mendaki gunung, dan mengenal pendakian. Jalurnya tidak terlalu banyak baru, dan tidak terlalu licin

2.       Tidak terlalu banyak menguras tenaga
Selain jalur pendakiannya yang relatif masih mudah juga waktu yang ditempuh untuk bisa sampai ke puncak, sekitar kurang lebih 1 jam.

3.       Keadaan puncak yang tidak membuat kecewa
Di puncak gunung andong terdapat warung jadi tenang saja jika kalian kekurangan logistik(makanan) masih bisa membelinya di puncak, juga terdapat listrik. Selain itu puncak gunung andong juga digunakan untuk tempat camping.

4.      Pemandangan
Pemandangan di puncak gunung andong juga tidak kalah dengan pemandangan saat berada di gunung-gunung lain. Kita bisa melihat gunung-gunung yang lain diantaranya yaitu gunung merbabu yang tepat sekali berhadapan dengan gunung andong, dan disampingnya gn.merbabu ada gunung merappi, dan di sebelah barat ada gunung sumbing, gunung sindoro, dan juga gunung slamet.

5.       Tidak perlu khawatir tersesat dalam pendakian
Banyak rambu-rambu yang dipasang untuk memudahkan para pendaki. Bahkan setelah membayar retribusi para pendaki dibekali dengan peta jalur pendakian.
Penduduk desa pun dengan ramah akan mengarahkan Anda untuk mengakrabi gunung yang kian populer di kalangan pendaki pemula ini. Bercengkerama dengan penduduk setempat tentunya akan membuat pengalaman traveling anda semakin komplit!

Puncak Gunung Andong 1726mdpl

Gunung Andong

Nah itulah beberapa hal yang bisa kalian ketahui mengenai gunung andong, untuk kalian yang hanya bisa mengataka aku ingin mendaki gunung tapi takut ga kuat, gunung andong lah solusinya untuk menghilangkan rasa kepo kalian pada pemandangan berada di atas gunung. Tapi juga jangan lupa mendaki gunung bukan tentang asal-asalan perjalanan, melainkan kalian harus tahu tentang prosedur-prosedur pendakian, tentang peralatan pendakian, dan jangan lupa untuk kalian yang baru pertama kali mau mendaku gunung ajaklah seseorang yang sudah pernah mendaki, atau mengetahui tentang hiking di alam bebas. Safety first. Tidak ada alasan pemula untuk mendaki gunung.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment