[Madu Gunung] Gunung Kunir, Pesona Yang Terletak Di Desa Benowo (Purworejo)

          Sebut saja Gunung Kunir tapi sering juga disebut bukit kunir. Tempat ini terletak di sebuah desa kecil di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Purworejo, Kecamatan Bener, tepatnya di Desa Benowo. Dan salah satu jalur untuk menuju lokasi gunung kunir adalah lewat desa Kebongunung Kecamatan Loano, dari pertigaan tumbakanyar (jalan arah magelang km12) menelusuri jalan yang menuju Desa Banyuasin, selain jalan itu juga terdapat jalur lain yaitu melewati desa keliboto kecamatan bener. Dari perempatan Desa Kaliboto ambil jalan yang ke arah Desa Kaliurip, menelusuri jalan itu dan nanti akan sampai di desa benowo lumayan jauh.

                Jika sudah sampai di desa benowo kalian akan menemukan tulisan sepeti ini 

Selamat datang di wisata desa benowo


Dan disitulah akan menghambat perjalanan kalian untuk menuju tujuan utama kalian yaitu gunung kunir, kalian pasti akan terkecoh dengan tulisan-tulisan yang ada di papan itu, pasti kalian ingin mengunjunginya satu persatu, akupun dulu seperti itu.hihihi :D ..Tapi jika kalian tidak mengunjunginya pasti kalian akan rugi dan akan merasa kecewa, karena tempat-tempat itu sangat indah. Bakalan kecewa deh jika tak dikunjungi. Dan inilah salah satu pemandangan yang ada disitu.

Curug padusan

Curug padusan

Curug padusan

Curug padusan
Curug Padusan
Itulah penampakan dari keindahan Curug Padusan . Dan itu juga salah satu yang mengakibatkan kalian enggan sampai tujuan utama kalian(gunung kunir)



Dan satu lagi tempat yang indah.

 Curug batur

Curug batur
 Curug Batur

Itulah salah satu contoh pemandangan curug yang ada di desa benowo. Dan saatnya kita ke tempat tujuan kita yaitu gunung kunir atau bukit kunir. Dari tempat parkir dekat curug padusan kita naik motor lagi sekitaar 15menitan. sampai di anggap saja basecamp gunung kunir yaitu tepat di bawah gunung kunir. Disitu kita memakirkan motor, dan untuk tair parkir hanya 2000 rupiah. Dari situlah awal kita mendaki gunung kunir :D dan puncak gunung kunirpun sudah terlihat. uupps baru naik berapa tangga kita sudah di hentikan oleh tulisan-tulisan yang sangat kreatif sekali. Dan inilah salah satu tulisannya. 
Jalan menuju puncak 
Jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak

Dan satu lagi "Tangga perjuangan"
Jalan menuju puncak
Hahahah. kreatif bukan ? 

Jika kalian naik lagi kalian akan menemukan tulisan yang akan mengingatkan kita untuk tidak membuang sampah di gunung.Jalan menuju puncak 

Dan naik sedikit lagi kalian akan menemukan tulisan yang akan membuat kalian tetap semangat untuk sampai puncak.
Jalan menuju puncak 

Dan juga ada kata-kata yang kaya ginian

Jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak

Naik lagi kalian akan dan disitu ada jalan bercabang untuk yang ke keri menuju bukit menawan dan untuk yang lurus menuju ke puncak.
bukit menawan 

Ke atasnya lagi kalian akan menemukan kata-kata yang mengharuskan kalian sampai puncak dan ngga akan kecewa dengan pemandangannya. 

aku harus sampai puncak

Yah itulah tulisan-tulisan kreatif yang ada di perjalanan menuju puncak gunung kunir. Dan inilah puncak gunung kunir yang berketinggian sekitar 975mdpl. 

puncak gunung kunir 975mdpl

puncak gunung kunir 975mdpl


puncak gunung kunir 975mdpl



Tapi saya sangat kecewa sampainya di puncak. masih ada juga orang-orang konyol yang mencoret-coret tempat wisata yang seharusnya indah, tapi malah di coret-coret. Orang orang norak. 
orang orang norak

orang orang norak

orang orang norak

Tak sewajarnya lah mereka corat coret disitu. Pesan dari saya sayangi alam seperti halnya kalian menyayangi diri kalian sendiri. 

Salam Lestari !

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Thanks for your comment