Mungkin Waktu Itu Aku Sudah Mencoba Untuk “Bunuh Diri

         Mungkin Kita, Aku atau Anda terlalu bersembunyi di kebodohan kita masing-masing. Memamerkan foto-foto muncak itu keren, iyaa sangat keren !!! Memamerkan foto kita saat muncak tanpa safety. Sama halnya memamerkan kebodohan dan kemaluan kita sendiri.
Jangan mendaki jika anda belum siap

Dengan DALIH masih pemula, inilah, itulah jangan dibully lahh, pendakian perdanalah atau apalah... Dengan DALIH masih pemula tadi, menjadi KEBISAAN dan PEMAKLUMAN yang dianggap LUMRAH.
Aku tidak mengatakan aku lebih hebat atau lebih senior dari kalian, tapi aku juga mengalami hal yang sama, kalau aku boleh cerita sedikit, pendakian pertama saya di Mt.Merbabu, bermodalah nekad.. tapi sebenarnya bukan saya yang terlalu nekad, namun waktu itu saya mendaki bersama teman saya, 4 orang dengan saya. Kami ber4 hanya persiapan yang minim, peralatan minim, fisik minin, logistik pun juga minim, bahkan kami tidak menggunakan tenda. Sebenarnya sebelum berangkat saya sudah memperingatkan pada temen saya untuk mempersiapkan peralatan semuanya, karena saya tau digunung itu beda dengan tempat-tempat lain, karena saya juga pernah mendaki pertama saya ke Mt.Andong. Tapi karena teman-teman saya itu, kami jadi seakan akan ngga ada persiapan apapun.
Dan waktu di perjalanan, teman saya 2 anak hampir terkena hipotermia, dan waktu itu kami ngga ada persiapan p3k, kami hanya mencari tempat yang aman. Dan di sampai pos 3 kami istirahat,  dan yang membuat saya kwatir kami ngga ada tenda ,kami hanya bisa duduk dan minum kopi.
Dan setelah saya pikir, saya ajak temen saya untuk melanjutkan perjalanan saja, daripada duduk ngga ada tenda takutnya kedinginan. 

Dan ini semua adalah KEDBODOHAN. Menggunakan atau tidak menggunakan safety itu keputusan anda. Tapi saya sendiri melihat foto saya waktu itu saya merasa takut, risih, apalagi ditambah embel-embel pemula.
Mungkin diantara pembaca itu akan menjadi cerita untuk diceritakan walaupun tidak menggunakan safety.
Tapi sejujurnya saya mengingat waktu itu yang sekarang saya rasakan adalah itu KEBODOHAN, IDIOT, KECACATAN INFORMASI, DAN BUNUH DIRI !!!!!!!
Beruntung saya masi selamat sampai rumah.
Ngga ada excuses/alasan “pemula” naik gunung. Tinggalkan hal-hal yang bodoh seperti itu!!!
Safety first!!!!   Jangan meremehkan hal-hal kecil .itu kebodohan.. tidak ada lagi alasan pemula atau apalah. Sumber informasi banyak berterbangan di internet.
KALAU BELUM SIAP MENDAKI, JANGAN MENDAKI!!!
Ini menjadi kesalahan besar untuk kita semua.
Standar naik gunung itu adalah safety first dan kesiapan fisik dan yang lainnya silahkan ditambahkan sendiri.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment