Kunjungan Industri SMK TI KARTIKA CENDEKIA PURWOREJO Tahun 2017


http://duatujuhh.blogspot.com
Jalan malioboro
SMK TI Kartika Cendekia adalah sekolah yang bisa dibilang masih baru karena sekolah ini didirikan pada tahun 2009, dan juga bisa dibilang sekolah yang kecil karena setiap tahunnya SMK TI meluluskan sekitar 60-70 siswa.  
Tapi guru-guru di SMK TI Kartika Cendekia punya tujuan yang baik yaitu akan tetap bertahan dengan keadaan yang seperti itu dan akan selalu memajukan prestasi siswa. Seiring berjalannya waktu 8 tahun sudah berlalu, dan untuk pertama kalinya SMK TI Kartika Cendekia mengadakan Kunjungan Industri  yang belum pernah di rasakan generasi sebelumnya, dan generasi ke 6 ini yang menjadi pertama kalinya merasakan Kunjungan Industri.  
Tempat tujuan Kunjungan Industri pertama ini yaitu ke Kota Jogjakarta (JogjaTV dan STMIK AKAKOM  Jogjakarta). Tepatnya pada tanggal 19 januari 2017 hari kamis.
https://duatujuhh.blogspot.co.id

Catatan perjalanan:  
Kami rombongan dari SMK TI Kartika Cendekia kumpul di sekolah pada pukul 07.30 untuk pengarahan dari guru. Pukul 08.00 berangkat dari sekolah untuk menuju lokasi pertama yaitu JogjaTV. Saat perjalanan menuju JogjaTV kelihatan muka-muka bahagia para teman-temanku. Mungkin karena sudah lama tidak merasakan keluar dari kesibukan masing masing, pusing dengan tugas, TUC atau lainnya. Kurang lebih jam 10.00 rombongan kami sampai di tujuan pertama yaitu JogaTV. Disana kita disambut dengan ramah atas kedatangan rombongan kami. Disana kita banyak mendapatkan ilmu terutama untuk yang jurusan Multimedia (MM). Disana kita juga diajak untuk siaran langsung di acara live JogjaTV. Kita juga dapat bertanya mengenai hal-hal yang tentu belum kita tahu, juga kita diperbolehkan untuk masuk ke ruang kerja, editing sambil berfoto-foto. Jam 01.00 rombongan kami sudah harus melanjutkan perjalanan, tapi sebelum melanjukan perjalanan, kita juga tidak lupa dengan kewajiban kita sebagai umat islam(sholat dzuhur).
https://duatujuhh.blogspot.co.id

https://duatujuhh.blogspot.co.id

Lanjut perjalanan ke lokasi ke 2 yaitu STMIK AKAKOM Jogjakarta, tak jauh dari lokasi JogjaTV, sekitar 20 menit. Sampai di lokasi rombongan kami disambut dengan ramah. Disana rombongan kami langsung diajak foto bersama untuk kenang-kenangan. Selanjutnya rombongan kami di tujukan ke sebuah ruangan yaitu ruangan presentasi. Ditempat itulah tujuan kami kesana, kita banyak mendapat pelajaran dari sana terutama untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Di ruang presentasi itu kita mengikuti sebuah seminar, sangat banyak ilmu yang kita dapatkan. Dan di akhir acara seminar itu rombongan kami dikejutkan dengan oleh-oleh yang diberikan dari pihak STMIK AKAKOM yaitu sebuah foto berbingkai , tak disangkan foto yang tadi saat baru masuk.  
Selesai sudah acara di STMIK AKAKOM, dan lanjut ke tujuan ke 3 yaitu Malioboro, mungkin ini adalah tujuan yang sangat ditunggu-tunggu, berangkat sekitar pukul  15.45, dan sampai sekitar jam 16.45. saat sampai disana semua langsung pada sibuk mencari apa yang mau di beli. Dan di tempat itu lah mungkin akan menghabiskan banyak uang. Dan setelah semua sudah puas berbelanja kita disuruh kembali ke bus pada jam 18.00.
Dan lanjut ke tujuan terahir yaitu kembali ke rumah, saat di bus mungkin sudah pada capek seharian senang-senang terus, tak banyak dari temanku yang bersendau gurau kebanyakan pada tidur. Dan sampai lah di tujuan terahir, sampai ke sekolah sekitar jam 20.00.

https://duatujuhh.blogspot.co.id

https://duatujuhh.blogspot.co.id

https://duatujuhh.blogspot.co.id

Nah itulah catatan perjalanan Kunjungan Industri SMK TI KARTIKA CENDEKIA PURWOREJO ke kota Yogyakarta. Belajar tak harus di dalam ruangan di luar ruangan pun kita juga bisa mendapatkan pelajaran dari apa yang telah kita lakukan, dan belajarlan dari apa yang sudah kita lakukan. 

BACA JUGA: 
5 Destinasi Wisata di Indonesia Yang Sering Dikunjungi Para Turis
Mendaki gunung adalah salah satu cara bersyukur kepada yang kuasa
Previous
Next Post »
Thanks for your comment