Hal-Hal Yang Seharusnya Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaki Gunung



Banyak yang mengatakan mendaki gunung adalah tindakan yang sangat keren. Mereka yang bisa menginjakkan kaki di atas gunung merasa sudah hebat, dan merasa sudah bisa menaklukan alam/gunung. Tapi sebenernya banyak hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan saat mendaki gunung. Antaranya  

1. Mendaki tanpa izin dari penjaga 

https://duatujuhh.blogspot.co.id/
Ini sebenarnya tindakan yang sangat membahayakan bagi kelompok yang melakukan pendaki massal tersebut, karena saat mulai naik pengurus yang bertugas di basecame tidak tau akan keberadaan si kelompok tersebut. Hal itu yang akan menjadi sulit ketika tiba-tiba cuaca berubah, dan pasti akan sulit untuk memberi bantuan.


2. Mencemari lingkungan 

https://duatujuhh.blogspot.co.id/ 
Sebenarnya banyak para pendaki yang dengan tidak kesadaran atau bahkan memang disengaja membuang sampah di gunung, hal ini sangat berdampak pada lingkungan di gunung tersebut, karena sampah-sampah plastik tidak bisa atau sangat lama dalam proses pembusukan, hal itu sangat memcemari lingkungan. Dan juga mengurangi pemandangan yang seharusnya indah.

3. Bersikap tidak sopan

Dalam peraturan suatu pendakian gunung ada yang tertulis "tidak boleh sombong, tidak boleh berbicara sembarangan" seharusnya peraturan itu harus dilakukan ketika mendaki gunung, dan juga saat selain mendaki gunung. Karena ketika kita bertindak tidak baik pasti akan ada balasannya tersendiri.

4. Merusak keasrian gunung

https://duatujuhh.blogspot.co.id/
Hal hal konyol coret-coret batu di gunung
Hal ini sangatlah disayangkan jika seorang mencoret-coret batu yang ada di gunung atau melakukan hal konyol lainnya. Seharusnya mereka-mereka yang melukan hal itu menyadari bahwa itu adalah tindakan yang bodoh,idiot,konyol.

5. Tidak membagikan pengetahuan tentang pendakian konservatif

https://duatujuhh.blogspot.co.id/
Ingat bahaya masi ada di cucu kita nanti
Tak dipungkiri lagi sekarang mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan travell yang sangat digemari para remaja. Apalagi sekarang banyak terpengaruh dari sebuah film-film pendakian. Dan juga dari orang-orang yang memberi semangat untuk mendaki gunung tapi dalamhal lain mereka hanya membagikan semangat tidak dengan bagaimana tips ketika mendaki gunung. Dan bagi seorang yang telah diberi semangat untuk mendaki gunung tanpa pengetahuan, dengan sangat antusiasnya mereka ingin sekali mencoba untuk mendaki gunung. Dan tanpa disadari mereka belum sama sekali mempunyai pengetahuan tentang alam bebas. Hal itu akan sangat membahayakan para pendaki pemula.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment