[Madu Gunung] Jangan Salah Pilih Teman Saat Mendaki Gunung

http://duatujuhh.blogspot.com
Fotografer


Mendaki gunung sekarang sudah menjadi tren di kalanagan remaja. Beda dengan dulu belum banyak pendaki seperti saat ini, dulu bahkan saat mendaki gunung tidak bertemu satupun pendaki lain hanya rombongan saat itu. Beda halnya dengan sekarang, sangat banyak yang mendaki gunung, apalagi saat-saat liburan Gunung adalah tujuan pertama untuk mengisi liburan, alhasil gunung-gunung sekarang sangat rame bahakan bisa sampai macet karena saking banyknya pendaki yang mau naik.
Dan sudah sangat jelas pasti kelihatan mana pendaki lama dan mana pendaki baru yang hanya mengikuti tren yang lainnya. Dan juga ada pendaki yang hanya mengutamakan foto saja tidak mempedulikan hal lainnya. Maka dari itu jangan salah pilih teman ketika mendaki gunung. Dan ini beberapa alasan kamu jangan salah pilih teman saat mendaki gunung.

1.    Sangat merepotkan

Bisa disebut pendaki alay, mereka yang hanya mengutamakan untuk foto dan meninggalkan sampah di gunung. Saat mendaki gunung yang dicari bukanlah rasa bersyukur pada yang masa kuasa tapi malah mereka hanya menginginkan foto dan bisa terlihat, dan menguploud di media sosial, hanya biar eksis di lihat orang lain. Kebanyakan mereka tidak mempersiapkan peralatan yang kiranya perlu saat mendaki gunung. Hal itulah yang akan membuatmu repot.

2.    Gunung menjadi tempat sampah

Dari meningkatnya penggemar terutama mendaki gunung, bukannya semakin banyak yang bisa menjaga alam ikut serta melestarikan alam tapi malah sebaliknya banyak sampah-sampah di gunung. Dan jika kalian salah pilih teman saat mendaki gunung teman yang tak mengenal alam, tak bertanggung jawab akan jadi apa gunung untuk beberapa tahun kedepan?

3.    Menambah beban tas kalian

Yang seharusnya membawa beban semua rata beratnya tapi jika kalian mengajak teman yang sama sekali tidak mempunyai persiapan untuk mendaki gunung kalian yang akan rugi karena pasti barang-barang yang akan membawa kalian, dikarenakan mereka-mereka belum ada persiapan fisik dan tidak memungkinkan membawa beban yang berat.

4.    Resiko akan lebih banyak

Karena saking pinginnya cepat-cepat sampai di puncak mereka yang baru pemula dengan sejuta keegoisan, kesombongannya dia akan asal-asalan dalam perjalanan bahkan tak akan mempedulikan teman lainnya dan akan memisah dari rombongan. Hal itu akan menambah resiko tersesat lebih mudah.

5.    Yang didapat hanya rasa kesal

Bukanlah rasa senang yang didapatkan ketika kembali ke rumah tapi rasa kesal. Karena teman yang kita ajak tidak sama sekali mengenal istilah dalam pendakian dan tak mau diperingatkan karena dengan kesombongannya dia tidak mau mendengarkan pendapat orang lain hanya ingin menag sendiri. Sementara kita akan merasa kesal dengan semua itu.

Nah lhohh.. jangan sampai kalian salah pilih teman saat mendaki gunung, jika ingin mengajak teman untuk mendaki gunung pikirkanlah terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Karena juga akan beresiko pada kalian juga. Nahh dan untuk kalian yang baru pertama kali ingin naik gunung jangan lakukan 5 hal diatas dan jadilah pemula yang kreatis dan berpengalaman. Dengan cara gimana, kalian bisa mencari informasi di internet atau bisa bertanya pada yang lebih tahu.

http://duatujuhh.blogspot.com





BACA JUGA : 

Menurut Penelitian, Traveling Terbukti Berikan 6 Manfaat Nyata Bagi KehidupanPENDAKI GUNUNG ITUU.....5 Fakta Cowok Pendaki Yang Bikin Cewek Kagum

Previous
Next Post »
Thanks for your comment