Pendaki Islam Wajib Baca Ini !

Tips menjaga sholat 5 waktu saat mendaki.
Selama nyawa kita masih di kandung badan, selama itu juga kita sebagai umat islam kita harus tetap menjalankan kewajiban untuk melakukan sholat 5 waktu walaupun kita masih dalam perjalanan jauh dan salah satunya saat kita mendaki gunung. Akan tetapi ada keringanan saat kita melakukan perjalanan jauh, kita bisa menjama' sholat atau mendoble sholat dalam satu waktu.
Misalkan saat kita mau berpergian sudah masuk waktu sholat dzuhur tapi dalam pikiran lain perjalanan nanti bisakah istirahat untuk sholat ashar, dari pada bingung kita bisa melakukan sholat ashar itu bersamaan dengan sholat dzuhur, dengan cara menjama' sholat ashar itu dengan jama' qashar(jama' yang dilakukan di awal waktu). 
Dan misal kita berpergian sebelum masuk waktu sholat maghrib, dan kita istirahat udah masuk ke dalam waktu sholat isya' kita tetap bisa melakukan sholat maghrib dengan cara jama' takhir atau mendoble sholat di ahir waktu sholat. Kita bisa melakukan sholat maghrib di waktu sholat isya'.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang menjama' sholat bisa kalian cari di internet atau bertanya kepada yang lebih tahu.
(Tidak ada alasan tidak melakukan kewajiban sebagai hamba Allah SWT, asalkan ada niat pasti bisa)
Mungkin itu saja artiket kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membaca, syukur" berbagi dengan rekan lain, bagaimana indahnya mengingatkan hal yang baik kepada teman kita.
Salam Lestari !


Previous
Next Post »
Thanks for your comment