Apa Sih Pena Itu ?

Pena adalah salah satu alat yang paling penting dalam hal menulis, tapi disisi lain pena juga mempunyai arti lain.
        Jika disangkutkan dengan kehidupan, pena punya banyak arti, dan ini hanya menurut pemikiran saya, disaat kita mau nulis sesuatu, dan sesuatu itu sangat berguna atau mungkin sangat" penting, dan tulisan itu tak akan dibuang. Dan juga ketika menulis sesuatu hal tapi mungkin hanya iseng" atau tulisan tidak berguna.
Lama kelamaan tinda yang ada di dalam pena itu akan habis.
          Jika dulu kita pernah menulis sesuatu dengan pena itu sesuatu yang berguna/penting, dan artinya pena itu berguna.  Lain halnya kita juga pernah menulis sesuatu yang tidak berguna, dan sayang pena itu hanya dibuang begitu saja tanpa meninggalkan sesuatu yang berharga/penting.
           Sama dengan kehidupan kita, ibaratkan tinta pena itu adalah nyawa kita, jika kita menggunakan hidup kita dengan baik, berguna bagi orang lain, saat sudah tidak ada pun ,pasti akan selalu di ingat dan slalau di banggakan, karena yang kita tinggalkan berguna bagi orang lain. 
Jika kita mengisi hidup kita dengan keburukan, merugikan orang lain, dan ketika kita sudah tidak ada, takkan berguna dan juga tak akan dikenang ataupun dibanggakan, karena dulunya kehidupan hanya diisi dengan keburukan. #A
=========================================================================
Pena? Tau ngga sih pena itu sangat penting ? Buktinya nihh ya, penulis butuh pena, anak sekolah butuh pena, kerja kantor butuh pena, pedagang butuh pena, pembisnis butuh pena, ampe lohh kuli aja butuh pena.
          Nihh ya gue nanya gimana rasanya kalo di dunia ini ga ada pena? Nah bingung kan? Kaga bakal bisa lah, mungkin iya bisa pake media elektronik, laptop, hp. Tapi apa iya penulis bisa pake laptop doang.? Karya tulis itu bisa menarik bermula dari tulis tangan.
          Penulis nulis buat dibaca, dan nulisnya di simpen atau di pamerin ke mayarakat. Penulis juga butuh pena pas lagi gambar di kertas contonya.
         Pena itu mungkin hanya alat tulis yang kecil, tapi manfaatnga. Jangann di herankan lagi. Banyak masyarakat yang butuh pena.
Jangan anggep pena remeh yaa.. Jaga tuhh pena, pas lagi nulis kan salah tu? Terus di tipe-x, ga guna tuh pen. Kadang penulis pas gagal nulisnya bisa di buang gitu aja, kan kasian..
Pena itu punya manfaaf.. Jagain pena.. Pena juga hidup... Pena itu..sesuatu.
                                                   #PC
Previous
Next Post »
Thanks for your comment