Apa sih "buku" itu ?

Assalamualaikum. Dikesempatan kali ini saya sedikit akan berbagi pikiran tentang arti "buku" ,dan sedikit motivasi.
Kalo menurutku buku mungkin hanyalah kertas yang ada tulisanya dan di bendel.
Tapi itu menurut akal logika.
Sebenarnya buku memiliki banyak arti dan manfaat.
Buku adalah alasan kedua kenapa aku bisa berfikir, kenapa aku bisa menulis, dan kenapa aku bisa membaca, tapi satu hal yang paling penting semua itu tidak akan terjadi jika tidak ada "pena". Keduanya harus saling melengkapi, sama seperti dalam kehidupan semua pasti ada pelengkapnya. Jikalau hidup itu ada kesedihan, dan pasti diuar sana ada kebahagiaan.
            Dan mungkin sekarang ada seseorang yang sedang sedih, gagal, ataupun mengaggap dunia ini gelap. Yakinlah pasti dibalik semua masalah yang saat ini kamu rasakan, ada sebuah kabahagiaan yang menunggumu diasana, dan kita tidak tau itu datangnya kapan, tapi yang terpenting adalah kamu harus yakin akan adanya keajaiban, asalkan kamu mau usaha.
             Berhubungan dengan buku, ada banyak jumlah buku dengan berbagai macam tulisan,isi dan kegunaan.
Saat buku yang dianggap penting pasti buku itu akan disimpan atau setiap hari akan digunakan, dan buku itu pasti akan dijaga. Dan satu lagi ada buku yang dianggap tidak penting, pasti umur buku itu tidak panjang artinya mungkin buku itu tidak digunakan, dibuang bahkan bisa dibakar.
Hiduplah seperti buku yang penting, pasti hidupmu akan berguna bagi orang lain dan juga diri sendiri, dan selalu dijaga beda degan buku yang tidak penting, pasti hidupmu akan kurang menyenangkan karena orang lain menganggap dirimu kurang penting, bahkan dengan bahasa kasarnya kamu akan dibuang karena tidak penting.
            Gunakan waktumu sebaik baiknya. Kehidupan itu seperti seperti roda yang berputar, kadang diatas dan juga kadang si bawah. Kadang bahagia dan juga kadang sedih.
===============================
Aku pernah tanya pada seorang temanku, sama seperti yang aku tulis diatas.
Katanya
Buku itu adalah jendela kita. Buku itu ilmu dari buku kita mengetahui sesuatu. Buku juga bisa kita jadikan sebagai teman. Contohnya pas kita lagi galau apa seneng kita bisa cerita sama buku dengan cara nulis kajadian itu. Kalo lagi bete kita bisa baca buku seperti novel majalah ataupun buku panduan. Coba dehh tanpa buku, apa kita biaa enjoy dalam hidup? Mungkin bisa tapi bagi orang yang malaa saja ya?
        Inget buku itu indah, buku itu nikmat.   
                                         TTD Pecinta Buku
----------------------------------------
Nah itu menurut temanku. Hmm.tapi saya agak tidak setuju karena di dalammya ada perasaan galau, sedih. Menurutku hidup itu harus selalu senang, karena jika kita sedang galau atau sedih itu hanya akan mengganggu pikiran kita. Tapi nggapapa deh namanya aja pendapat.
Tidak ada karya yang salah. Karena itu berkaryalah sebanyak"nya dan sebaik"nya.
Ohh ya, mungkin itu saja tentang "buku" jikalau anda punya pendapat atau mau berbagi pikiran bisa tulis dikomentar tentang apa itu buku?
Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. Wassalamualaikum


Previous
Next Post »
Thanks for your comment