Apa sih yang disebut "PECINTA ALAM" ?

Di kalangan remaja kata "Pecinta Alam" sudahlah tidak asing, bahkan tidak hanya remaja, orang tua, bahkan anak" pun sudah banyak yang berjulukan pecinta alam. Banyan komunitas" baru pecinta alam, malahan sekarang menjadi tren.
         Apa semua itu disebabkan karena adanya film" yang membuat orang" tertarik untuk misalkan naik gunung, atau ajakan dari salah seorang.
Itulah yang menyebabkan saat ini banyak banyak komunitas" pecinta alam, dan menjadi trending saat ini.
          Tapi yang menjadi pertanyaan adalah... Kenapa banyak sampah yang menumpuk di gunung? Katanya pecinta alam, kok malah nyampah di gunung. Bukannya pecinta alam itu akan menjadikan tempat" yang dilestarikan itu akan menjadi indah dan menjaganya? Seharusnya mereka" yang pernah membuang sampah di gunung menyadari/intropeksi diri, apa ngga lihat ya, embel"nya aja udah pecinta alam, tapi kok masih saja nyampah di gunung.
Apakah mereka tidak malu dengan apa yang mereka lakukan dengan tidak melihat julukannya sebagai pecinta alam, atau mereka hanya mencari sensasi kepada alam. Seharusnya mereka menyadari dengan apa yang mereka lakukan, pecinta alam itu harusnya menjaga alam agar tetap indah, dan slalu mensyukuri karunia-NYA.
          Sebenarnya tidak ada yang namanya pendaki gunung itu disebut pecinta alam, jika memang pecinta alam seharusnya jangan mendaki gunung, itu hanya akan merusak gunung.
Melainkan pendaki gunung itu adalah perusak alam, tapi dengan kata lain perusak alam yang dijuluki dengan "Pecinta Alam". 
Kita juga harus tau istilah "Perusak alam yang dijuluki pecinta alam" boleh mendaki gunung, dan boleh membawa apapun, dengan hal lain kita juga harus sanggup membawa kembali apa yang telah kita bawa ke atas, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak. Dari hal kecil saja ketika seorang ngrokok di gunung, apakah punting nya di bawa lagi ke bawah? Seharusnya sekecil itupun harus dibiasakan, maka hal baik lainya akan melakukan dengan sendirinya, karena kita sudah terbiasa.
Ingat bawa kembali sampahmu, dan kalo belum melakukan itu jangan bilang kalau kalian "Pecinta Alam".
"JANGAN MENGAMBIL APAPUN KECUALI GAMBAR, JANGAN MENINGGALKAN APAPUN KECUALI JEJAK, JANGAN MEMBUNUH APAPUN KECUALI WAKTU"
Salam Lestari !

gunung bukan tempat sampah
Previous
Next Post »
Thanks for your comment